Pupuk Pertanian/Perkebunan (PPT Plus Organik) produksi CV. Sakina Agro Industri




Anda semua tentu tahu apa manfaat pupuk bagi tanaman, salah satu manfaat pupuk bagi tanaman adalah untuk mempercepat pertumbuhan tanaman. Tapi harus diperhatikan juga jenis pupuknya. Karena beda pupuk tentu beda manfaatnya, karena setiap pupuk akan mengandung unsur-unsur atau zat yang berbeda-beda serta fungsinya juga berbeda bagi setiap tanaman. Ada pupuk yang khusus untuk pertumbuhan akar, ada juga pupuk yang khusus untuk pertumbuhan batang dan daun, juga ada pupuk yang hanya berfungsi untuk buah. Jadi kita harus tahu membedakan mana pupuk yang sesuai dengan tanaman yang kita budidayakan.
Baiklah, tanpa basa basi kami akan memperkenalkan produk kami pupuk pertanian/perkebunan "CV. SAKINA AGRO INDUSTRI" kepada anda yang sedang membaca artikel ini atau barang kali Anda tertarik dengan produk kami, hehehe... Langsung aja yaa cekidot..
Kami mempunyai 3 produk pupuk pembenah tanah yaitu :

1. BIO NPK-16 Super Granular
2. PS-46 granular
3. BIO OCF SUPER

Berikut adalah uraian dari produk kami
1. BIO NPK-16 Super Granular

Pupuk NPK merupakan salah satu jenis pupuk majemuk yang mengandung 5 unsur hara baik makro maupun mikro yang sangat diperlukan bagi tanaman.  Anda semua tentu tahu apa manfaat pupuk bagi tanaman, salah satu manfaat pupuk bagi tanaman adalah untuk mempercepat pertumbuhan tanaman. Tapi harus diperhatikan juga jenis pupuknya. Karena beda pupuk tentu beda manfaatnya, karena setiap pupuk akan mengandung unsur-unsur atau zat yang berbeda-beda serta fungsinya juga berbeda bagi setiap tanaman. Ada pupuk yang khusus untuk pertumbuhan akar, ada juga pupuk yang khusus untuk pertumbuhan batang dan daun, juga ada pupuk yang hanya berfungsi untuk buah. Jadi kita harus tahu membedakan mana pupuk yang sesuai dengan tanaman yang kita budidayakan.
Berbicara masalah pupuk, anda tentu mengenal jenis pupuk yang satu ini bukan? Yaitu pupuk NPK, yang juga termasuk kategori pupuk anorganik pembenah tanah.
Pupuk NPK  ini memiliki ciri-ciri bentuk berbutir-butir seperti mutiara, berwarna merah. Pupuk NPK  ini mengandung sekitar 16 % N (Nitrogen), 16 % P2O5 (Phospate), 16 % K2O (Kalium), 0,5 % MgO (Magnesium), dan juga 6 % CaO (Kalsium). Dengan banyaknya kandungan dalam pupuk NPK  tersebut maka biasa juga dikenal dengan istilah Pupuk NPK 16-16-16.
Untuk Keunggulan Pupuk NPK ini sangatlah banyak,diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Untuk menjaga keseimbangan unsur hara makro dan mikro pada tanah.
2. Mengandung banyak unsur hara NPK serta unsur hara mikro seperti CaO dan MgO yang jelas sangat dibutuhkan tanaman.
Sangat mudah dalam penggunaannya karena pupuk ini mudah larut.
Manfaat pupuk NPK yang pertama adalah dapat mempercepat, memperbanyak, memperkuat, serta memperpanjang akar tanaman. Sehingga dengan demikian akar akan mudah menyerap hara pada tanah.
Mencegah tanaman agar tidak kerdil.
Mempercepat pertumbuhan tunas pada tanaman.
Memperkecil kemungkinan tanaman mengalami kerontokan bunga dan juga buah, sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian.
Dapat meningkatkan fotosintesis tanaman sehingga pembentukan zat gula, tepung dan protein lebih meningkat.
Meningkatkan produksi buah.
Itulah beberapa Manfaat Pupuk NPK Untuk Tanaman, 


2. PS-46 granular


Fungsi manfaat kegunaan pupuk PS 46

  1. Berperan sebagai sumber unsur hara berbentuk fosfor bagi tanaman
  2. Pertumbuhan akar yang lebih baik sehingga tumbuhan bisa kuat
  3. Memacu tanaman supaya pembentukan bunga dan biji atau buah lebih cepat
  4. Panen bisa lebih cepat
  5. Pembentukan bunga menjadi biji atau buah bisa lebih besar prosentasenya
  6. Meningkatkan daya tahan tanaman dari serangan hama, penyakit maupun kekeringan

Pupuk PS 46 bersifat mudah larut dalam air dan tidak bersifat higroskopis. Jadi, pupuk ini bisa digunakan sebagai pupuk dasar untuk tanaman semusim.
Sementara itu, tanaman yang sifatnya tahunan bisa diberikan pada awal atau akhir musim penghujan. Anda juga bisa melakukan pemupukan setelah panen.

3. BIO OCF SUPER

Tanah yang miskin atau pun kurang subur memiliki kandungan unsur hara yang kurang mencukupi bagi pertumbuhan, sehingga pemberian pupuk terutama pupuk yang bersifat organik secara langsung akan mampu menambah unsur hara yang kurang memadai tersebut serta memberikan tambahan unsur hara baru yang belum ada, Setiap produk diciptakan pasti bermanfaat, salah satunya adalah pupuk BIO OCF SUPER milik kami. Bagi perkembangan tanaman akan sulit jika tidak menggunakan pupuk, karena perkembangan tanaman memiliki syarat yang berbeda-beda. Sehingga dengan adanya pupuk kandang dapat membantu tanaman dengan cara memberikan nutrisi dan juga tanah yang layak/subur.
Manfaat Pupuk BIO OCF SUPER  untuk perkembangan tanaman adalah membantu meningkatkan KPK (Kapasitas Pertukaran Kation) di dalam tanah sehingga hara pada tanaman tidak mudah hilang dan tercuci dan tanaman dapat tumbuh dengan maksimal, kedua meningkatkan daya sangga sehingga struktur tanah padat dan tanaman dapat berdiri tegak tanpa terkena longsor dll, terakhir pupuk kandang meningkatkan daya menahan air sehingga air yang diserap lebih banyak dan tanaman tidak kekeringan. Selain itu pupuk kandang mengandung unsur hara yang lengkap baik makro maupun mikro, tentu hal itu dapat membantu tanaman berkembang lebih baik bahkan berbuah.
  1. Manfaat pupuk BIO OCF SUPER adalah  Meningkatkan kandungan unsur hara yang dibutuhkan tanaman.
  2. Meningkatkan produktivitas tanaman.
  3. Merangsang pertumbuhan akar , batang, dan daun.
  4. Menggemburkan dan menyuburkan tanah.
  5. Bahan organik dalam proses mineralisasi akan melepaskan hara tanaman dengan lengkap (N, P, K, Ca, Mg, S, serta hara mikro) dalam jumlah tidak tentu dan relatif kecil.
  6. Dapat memperbaiki struktur tanah, menyebabkan tanah menjadi ringan untuk diolah dan mudah ditembus akar.
  7. Tanah lebih mudah diolah untuk tanah-tanah berat.
  8. Meningkatkan daya menahan air (water holding capacity ). Sehingga kamampuan tanah untuk menyediakan air menjadi lebih banyak. Kelengasan air tanah lebih terjaga.
  9. Permeabilitas tanah menjadi lebih baik. Menurunkan permeabilitas pada tanah bertekstur kasar (pasiran), sebaliknya meningkatkan permeabilitas pada tanah bertekstur sangat lembut (lempungan).
  10. Meningkatkan KPK (Kapasitas Pertukaran Kation ) sehingga kemampuan mengikat kation menjadi lebih tinggi, akibatnya apabila dipupuk dengan dosis tinggi hara tanaman tidak mudah tercuci.
  11. Memperbaiki kehidupan biologi tanah (baik hewan tingkat tinggi maupun tingkat rendah ) menjadi lebih baik karena ketersediaan makan lebih terjamin.
  12. Dapat meningkatkan daya sangga (buffering capasity) terhadap goncangan perubahan drastis sifat tanah.
  13. Mengandung mikrobia dalam jumlah cukup yang berperanan dalam proses dekomposisi bahan organik.

Demikianlah beberapa uraian dari produk kami. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat untuk anda. Jika anda berminat, hubungi M. SHAIPUL MUHLIS (087763100033)..


Perusahaan :
CV. SAKINA AGRO INDUSTRI
Direktur : SAKINA ABBAS
Alamat usaha : Dusun Luah Desa Bebuak Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB 

Komentar

Postingan populer dari blog ini